Sama-sama belajar. Sama-sama berbagi.

Thursday, January 22, 2009
Berlangganan

Template Buatan Kang O-om Bawa Berkah

Alhamdulillah... saya yang newbie ini akhirnya bisa juga pasang comment box di bawah postingan. Bukan apa-apa, karena pasang comment box di template yang sudah dioprak-oprek sama yang punya ini susah banget diajak kerjasamanya. Bosen banget pake pop-up. Setelah beberapa waktu yang lalu saya ngeliat Intense Debate Comment Widget-nya Pakdejack dan juga tanya ini-itu sama beliau tapi gagal terus proses instalasinya, sampai beliau juga menyarankan memakai Disqus. Sebelum nyoba Disqus akhirnya keburu berhasil nih instalasi comment box yang sederhana ini. Saya cukup puas kok sama comment box saya yang baru berumur beberapa menit ini.

Btw... beberapa minggu ini, si Newbie ini mencoba mantengin account Google Adsense-nya yang terbilang mulai menunjukkan increasing jumlah earningnya. Ini semua dikarenakan blog baru saya yang memakai template buatan kang Oom dalam seminggu saja bisa kasih income $xx.xx. Template buatan kang Oom bisa bawa berkah kali ya? Setiap hari bahkan setiap menit saya selalu me-reload page account adsense saya. Dari page impressions yang cuman beberapa puluh setiap harinya dan jumlah click juga hanya beberapa saja. Ternyata iklan google yang ada di blog saya itu memiliki harga yang cukup besar (bagi saya). Bahkan pernah ada dalam satu hari hanya ada satu buah klik saja yang harganya sekitar $1.24. Ya, saya tidak memungkiri kalo contentnya itu memang copas. Copas ini dikarenakan saya ingin membuktikan saja katanya dengan membuat postingan dengan isi content yang memang sangat terbilang mewah seperti: Luxury Hotel, Luxury Yacht dan lainnya bisa memancing iklan-iklan yang terbilang cukup mahal. Lain halnya dengan blog saya ini. Tak ada satu pun iklan yang harganya melebihi $1.00.


Kalo dilihat-lihat sewaktu blogwalking, saya biasanya melihat iklan Google Adsense yang sama di blog-blog teman2 dengan iklan2 yang ada di blog saya ini. Jadi dengan kata lain, iklan2 di blog teman2 juga harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga iklan di dalam blog saya ini (maaf kalo sok tahu).

Oh, iya. Saya jadi keingetan sama blog saya yang lain. Pernah di account google adsense saya blog saya yang tentang music itu memiliki Page CTR yang tinggi yaitu sekitar 12% (para expert bilang batas aman itu di bawah 10%). Saya kelimpungan, karena mungkin blog saya itu setelah dilihat dari account Mybloglog saya terindex oleh SE dengan cukup banyak keyword. Kemungkinan jumlah page impressions-nya nggak balance sama jumlah klik-nya. Saya jadi kepikiran untuk membuka sendiri page2 yang ada di blog yang tentang music itu. Pada akhirnya memang jumlah page impressions-nya bertambah dan Page CTR jadi di bawah 10%. Nah, sekarang kalo hal itu terjadi lagi akan menjadi lebih mudah sekarang. Karena dengan menggunakan 1link.in, saya sudah prepare untuk hal tersebut. Saya sudah meng-input beberapa belas page dari blog2 yang saya milliki. Jadi kalo kepepet saya tinggal buka url Mylinks saya, klik OPEN, OK dan url page2 blog saya akan terbuka dalam hitungan detik secara bersamaan tanpa saya harus membukanya satu per satu.

Satu lagi... dari pengamatan saya, ternyata pergantian Daily Report account google adsense kita adalah pada sekitar jam 16.30-17.00 WIB. (maaf kalo udah pada tahu...) hehehehehe.... Kalo ada yang belum tahu coba cek pada jam 16.00 WIB. Kemudian cek lagi pada jam 17.00 WIB. Maka jumlah earning pada hari ini, terhitung sampai jam 16.00, akan masuk ke "Yesterday" pada pengecekan pukul 17.00 WIB.